Rabu, 01 Agustus 2012

Nyoba Ngoding PHP


Rek ngerti gak , kemaren itu pas praktek kedua saya nyoba ngerjakan ini , sebenarnya gak ada yg error tapi entahlah kenapa folder praktikum saya selalu corrupt XD
tapi kalau kalian mau mencoba ini coding , gak bakalan corrupt kok , haha ini cuma faktor face aja XD

okeoke ini dia codingnya :

<?php
        printf("<h4>TGL SEKARANG : %s</h4>", Date("d F Y"));
        $nama = "Irfan Bayem";
        printf("Nama Saya adalah : %s ", $nama);
        echo "<br>Nama Saya adalah, $nama";
        echo '<br>Nama Saya adalah, $nama';
        print('<br> Nama Saya adalah, $nama');
        print("<br> Nama Saya adalah, $nama");
        $a ="smk";
        $b ="telkom";
        echo "<br>";
        echo "$a, $b";
        echo"<br>";
        print $a. $b;
        $a = true;
        echo"<br>";
       ($a)?print "benar": print "salah";
     
       //($a)?echo "benar": echo "salah";
       ?>

catatan :
Penggabungan coding yg diawali seperti --> echo "<br>Nama Saya adalah, $nama";  itu harus dipisahkan dengan koma , Sedangkan jika --> print $a. $b; itu dipisahkan dengan titik .
Jika coding diapit petik 2 (" ") maka variable akan memisah sendiri , Sedangkan jika diapit petik 1 (' ') maka variable tidak akan di detect .
Echo tidak mempunyai sifat mereturn

Ini yang baru saya tau XD , terimakasih


0 komentar:

Posting Komentar

 

Deryan E.M. Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates