Kamis, 10 Juli 2014

HTML5

Apa itu HTML5 ?  

 

HTML5 adalah teknologi bahasa markup Internet yang digunakan untuk penataan dan penyajian konten untuk World Wide Web. Ini merupakan revisi kelima dari standar HTML.
Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin atau perangkat komputer dan khusus dirancang untuk memberikan konten yang kaya tanpa membutuhkan plugin tambahan. Versi saat memberikan segala sesuatu dari animasi grafis, musik untuk film, dan juga dapat digunakan untuk membangun aplikasi web yang rumit.
 
HTML5 dirancang untuk menggantikan HTML 4, XHTML, dan HTML DOM Level 2.
 
HTML5 juga cross-platform. Hal ini dirancang untuk bekerja apakah Anda menggunakan PC, atau Tablet, Smartphone, atau Smart TV.
  
Berikut fitur terbaru paling menarik yang ditawarkan HTML5 : 
  1. Unsur <canvas> untuk gambar 2D 
  2. Unsur <video> dan elemen <audio> untuk media pemutaran  
  3. Dukungan untuk penyimpanan lokal
  4. Konten khusus terbaru, seperti <article>, <footer>, <header>, <nav>, <section> 
  5. Bentuk form control terbaru, seperti like calendar, date, time, email, url, search
Dan dukungan Browser untuk HTML5 mencakup semua browser utama (Chrome, Firefox, Internet Explorer, Safari, Opera) yang mendukung elemen HTML5 baru dan API, dan terus menambahkan fitur terbaru HTML5 untuk versi terbaru mereka.

Kelompok kerja HTML 5 kelompok kerja termasuk AOL, Apple, Google, IBM, Microsoft, Mozilla, Nokia, Opera, dan ratusan vendor lainnya.
 
Nah HTML5 juga memiliki beberapa framework populer dikalangan programmers untuk mengembangkan develop program, contohnya yaitu :


Selanjutnya akan kita bahas lebih detail sekaligus belajar tentang Montage HTML5 , tunggu postingan selanjutnya yaaa .

 
  

0 komentar:

Posting Komentar

 

Deryan E.M. Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates