Selasa, 31 Juli 2012

Attitude Again


Jika ABCDEFGHIJKLMNO PQRSTUVWXYZ disamakan sebagai 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26

Maka, kata KERJA KERAS bernilai : 11 + 5 + 18 + 10 + 1 + 11 + 5 + 18 + 1 + 19 = 99%

Kata H-A-R-D-W-O-R-K bernilai :  8 + 1 + 18 + 4 + 23 + !5 + 18 + 11 = 99%

Kata K-N-O-W-L-E-D-G –E bernilai : 11 + 14 + 15 + 23 + 12 + 5 + 4 + 7 + 5 = 96%

Kata A-T-T-I-T-U-D-E bernilai : 1 + 20 + 20 + 9 + 20 + 21 + 4 + 5 = 100%

Sikap diri atau ATTITUDE adalah perkara utama untuk mencapai 100% dalam hidup kita. Jika kita kerja keras sekalipun tapi tidak ada ATTITUDE yang positif didalam diri, kita masih belum mencapai 100%.


Dan apabila ATTITUDE kita tambahkan dengan , LOVE OF GOD yang bernilai : 12 + 15 + 22 + 5 + 15 + 6 + 7 + 15 + 4 = 101% atau, SAYANG ALLAH 19 + 1 + 25 + 1 + 14 + 7 + 1 + 12 + 12 + 1 + 8 = 101%

Attitude Adalah segalanya, orang tidak akan ingat apa warna kemeja yang Anda kenakan atau mengingat dengan tepat apa yang Anda katakan, tapi mereka akan mengingat kepribadian (attitude) anda. Berkepribadian positif adalah salah satu cara membuat kesan yang baik kepada orang lain yang berdampak  jangka panjang.

 Attitude adalah segalanya. Entah attitude anda baik ataupun buruk, tapi itulah hal utama yang akan orang ingat tentang Anda. Saat Anda berinteraksi dengan pelanggan,mungkin Anda takkan mendapatkan kesempatan kedua. Sekalipun Anda bukan orang yang memiliki kepribadian positif Anda dapat mempelajari bagaimana memiliki kepribadian yanglebih positif. Ini diawali dari bagaimana Anda balajar menghargai. Hargailah hal-hal baik dalam diri Anda dan orang lain. Bagaimana menghargai bisa dipelajari dengan cara merubah pola pikir negatif Anda menjadi pola pikir yang positif. Pikiran-pikiran tentang diri Anda sendiri:

Rubahlah “saya tak pernah bisa melakukannya dengan benar” menjadi  “lain kali pasti saya bisa melakukannya dengan benar”.  

Hal ini juga Anda lakukan terhadap pola pikir Anda tentang pelanggan:

“Duuuh.., ini emak -emak ye. Orang kaya gini mah ga bakalan ngerti tentang TV. Bakalan ribet ngejelasinnya niy”.

Rubah pola pikir Anda menjadi “saya akan lakukan apa yang bisa saya, lakukan untuk membantu ibu ini. Dia bilang dia tidak ga tau banyak tentang TV, jadi saya lakukan yang terbaik untuk menjelaskan mengenai TV kepadanya”.

Merubah pola pikir Andaakan membantu Anda untuk menghargai diri Anda sendiri dan orang lain. Saat Anda sada rbahwa Anda kembali ke pola pikir lama, berusaha keras untuk merubah proses pola pikir Anda.

Percaya pada diri sendiri, saat Anda buang pola pikir negatif Anda, Anda akan mulai percaya pada diri sendiri. Mengatakan hal-hal seperti,“saya tak pernah bisa melakukannya dengan benar” hanya akan men-set Anda untuk gagal. Merubah pola pikir Anda menjadi

“lain kali pasti saya bisa melakukannya dengan benar” akan men-set Anda untuk berhasil. Saat Anda yakin akan diri Anda sendiri, maka saat itu pula Anda akan mulai merasa lebih percaya diri. Anda mulai memperlihatkan image yang kuat kepada orang lain. Kepada para palanggan Anda,tunjukkan image bahwa Anda adalah orang yang percaya diri, yakin dengan perusahaan Anda,dan yakin dengan produk Anda. Percayalah bahwa Anda mampu membuat perbedaan.

Saat Anda percaya pada diri sendiri , dengan sendirinya Anda akan percaya bahwa Anda mampu membuatperbedaan buat orang lain. Saat Anda yakin Anda bisa membuat perbedaan, Anda akan menemukan cara untuk mewujudkannya. Dalam dunia kerja, carilah cara untuk membuat perbedaan dengan; senang membantu, memberikan minat yang dalam dan peduli kepada para pelanggan Anda,berpikir terbuka; jangan menjadi orang yang stereotype.

Saat seorang karyawan berpikir tentang seorang wanita tua yang tidak mengerti tentang apa yang ia inginkan dan menjadi sulit ditangani,karyawan tersebut menerima stereotype negatif tentang orang tua sebelum ia berbicara kepadanya. Orang tua tersebut bisa jadi lebih pintar dan berpengalaman dari karyawan tersebut.

Masih ingat “kesan pertama”?

stereotypebisa melencengkan kesan pertama. Apakah Anda inginorang lain men-stereotype Anda? Bila Anda rubah pola pikir Anda dan berhenti berpikir stereotype terhadap orang lain, maka Anda akan merubah cara Anda menampilkan diri Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Deryan E.M. Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates